Jumat, 16 Februari 2018

Air Conditioner

Hello rekan2 semua
kali ini kami akan membahas masalah AC ( Air Conditioner )
dari kalimatnya secara singkat AC bisa disebut pengkondisi Udara
namun secara teknisnya AC merupakan alat yang sebagai Pendingin Udara

saat ini AC sendiri telah melakukan banyak inovasi baik dari jenis AC maupun teknologi tambahan yang dimasukan kedalam alat AC sendiri
Untuk Tahap Awal ini kami ingin mengenalkan macam2 type / jenis AC

         1. AC Split
 Di lihat dari segi bentuknya AC Split ini memiliki dua bagian yaitu indoor dan uotdoor, compressor pada AC Split in terletak pada bagian outdoornya dan memiliki kipas sebagai alat untuk mengurangi panas yang ada pada pipa kondensornya.
         Sedangkan pada bagian indoornya terdapat pipa evaporator dan motor listrik yang berfungsi memutar blower dan kemudian di keluarkan pada ruangan yang  telah di tentukan sehingga ruangan tersebut menjadi dingin

2. AC Floor Standing
 AC Floor standing ini memiliki bentuk yang besar baik pada indoornya maupun pada outdoornya, peletakan AC Floor standing ini yaitu pada bagian indoornya di letakkan pada dasar lantai ruangan yang di lengkapi dengan dudukannya, daerah pada bagian depan indoornya harus lapang hal ini di sebabkan agar sirkulasi udara pada AC Floor standing tersebut tidak terganggu.
         AC Floor standing ini mampu mencapai temperatur terendah hingga kurang lebih 10 derajat celcius sedangkan pemasangan pada bagian indoornya disebelah atas dibuat suatu corong/dakting udara, yang dapat di tempatkan hingga ketinggian 3,5 meter.

3. AC Central
kuran pada AC ini hampir sama dengan AC Floor standing yang memiliki bentuk dan ukuran cukup besar. Perbedaannya ialah ukurannya dan tempatnya peletakkan pada bagian indoornya. AC Central ini di pasang (di letakkan) pada bagian atas dekat ceilings (plafon), dan AC ini lebih banyak di pasang dalam keadan tergantung.
         AC Central ini memiliki dua buah blower yang di gunakan untuk menghisap suhu dingin pada bagian evaporatornya dan mengeluarkannya keruangan yang telah di tentukan. AC ini biasanya diberi corong udara/dakting pada depan blowernya, sebagai tempat penyalur udara dari blower menuju ruangan. AC ini memiliki filter, yang dipasang pada bagian belakang blower.
4. AC Window
Pada AC Window ini memiliki bentuk yang berbeda dengan bentuk lainnya, yaitu antara indoor dan outdoornya memiliki tempat yang sama (menyatu), sehingga tidak memerlukan tambahan pipa antara indoor dan outdoor AC tersebut.
         Didalam pemasangan AC Window ini, kita harus melubangi tembok ruangan yang akan di pasang tersebut. Letak indoornya berada di dalam ruangan dan letak outdoornya berada di luar ruangan, tembok pembatas ini sangat di perlukan agar udara panas yang berada di luar ruangan tidak masuk ke dalam ruangan yang bersuhu rendah, yang dapat mengakibatkan kerusakan pada compressor AC Window tersebut.


Demikian penjelasan singkat kami tentang AC Air Conditioner
semoga bermanfaat bagi anda semua
janga lupa kunjungi halaman FB kami di
https://www.facebook.com/smtechnicalmalang/
terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAGIAN-BAGIAN OUTDOOR AC SPLIT

BAGIAN-BAGIAN OUTDOOR AC SPLIT Hai rekan2 semua Kali ini saya akan posting bagian bagian outdoor ac beserta fotonya, bagian ac outdoor...